Friday , April 19 2024
Home / Jawa Barat / Sat Lantas Polres Bandung “Gratiskan” Pembuatan dan Perpanjangan SIM

Sat Lantas Polres Bandung “Gratiskan” Pembuatan dan Perpanjangan SIM

Bandung,  Minggu  30  Juni  2019

 

Sat Lantas Polres Bandung “Gratiskan” Pembuatan dan Perpanjangan SIM

 

JAWA  BARAT, INDEX –  Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Satlantas Polres Bandung, Polda Jabar menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan SIM. Pembuatan dan perpanjangan SIM gratis ini hanya berlaku bagi warga yang lahir pada 1 Juli dan juga bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

Sebagaimana disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada indonesiaexpose.co.id Sabtu (29/6/2019) melalui pesan tertulisnya bahwa pelaksanaan pelayanan SIM gratis ini dimulai dari tanggal 29 Juni hingga tanggal 1 Juli 2019. Hasil ini ditujukan untuk warga yang lahir pada tanggal 1 Juli cukup membawa KTP dan mendatangi Kantor Satlantas Polres Bandung Polda Jabar di Jalan Bhayangkara-Soreang, Bandung untuk memenuhi persyaratan administrasi tersebut. Selanjutnya warga mengikuti uji teori dan tes mengemudi, untuk pembuatan SIM C maupun SIM A baru, sudah bisa dibawa pulang, tutur Kabid Humas.

“Begitu pun dengan perpanjangan SIM, warga yang lahir pada 1 Juli cukup datang ke kantor pelayanan SIM Satlantas Polres Bandung Polda Jabar ataupun mendatangi outlet-outlet pelayanan SIM keliling yang telah disediakan dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Bandung, untuk langsung melakukan perpanjangan SIM,”jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menyampaikan agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat yang belum memiliki atau yang telah habis masa aktif SIM-nya, guna menunjang tertibnya berlalulintas di jalan raya.

” Kesempatan pembuatan atau perpanjagan SIM ini juga merupakan adanya moment Hari Bhayangkara ke 73 agar dapat membawa kegembiraan bagi masyarakat khususnya yang berdomosili di Kabupaten Bandung,” tutupnya .

(A.Hasibuan)

427

Check Also

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …

Keandalan Listrik Terjaga, PLN Selalu Siaga & Waspada Di Setiap Titik SPKLU Untuk Sambut Arus Balik

Denpasar, Senin  15  April 2024 Keandalan Listrik Terjaga, PLN Selalu Siaga & Waspada Di Setiap …