Sunday , April 5 2020
Home / Jawa Barat / Seleksi “Betah, Clean and Clear” Anak Tukang Cuci Mobil, Pedagang Kaki Lima dan Penjual Tahu Keliling Lolos Masuk Jadi Bintara Polri

Seleksi “Betah, Clean and Clear” Anak Tukang Cuci Mobil, Pedagang Kaki Lima dan Penjual Tahu Keliling Lolos Masuk Jadi Bintara Polri

Bandung,  Selasa 06  Agustus  2019

 

Seleksi “Betah, Clean and Clear” Anak Tukang Cuci Mobil, Pedagang Kaki Lima dan Penjual Tahu Keliling Lolos Masuk Jadi Bintara Polri

 

Jawa Barat,INDEX  –  Sekolah Polisi Negara (SPN) Cisarua Polda Jawa Barat merupakan tempat bagi siapapun untuk mengikuti pembentukan pendidikan Bintara Polri, asal memenuhi persyaratan dan lolos seleksi masuk menjadi anggota Polri sesuai peraturan yang berlaku.

“Prinsip yang diterapkan oleh Polda Jabar dalam proses penerimaan personel Polri, yaitu “BETAH” (Bersih, Tranparan, Akuntabel dan Humanis serta Clean and Clear), menjamin tidak ada peluang/celah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta dijamin akan lolos masuk Polri 100% GRATIS, kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko ditemui usai upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Tahun Anggaran 2019/2020 di SPN Polda Jabar, Selasa (6/8/2019).

Selain itu kata Kabid Humas, bahwa pada proses penerimaan anggota Polri juga dilakukan pengawasan baik dari Pengawas internal Polda Jabar maupun Pengawas Eksternal, diantaranya Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, Kopertis Wilayah IV serta perwakilan dari Media Massa.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Jabar, untuk Peserta Pendidkan Bintara Polri Tahun 2019/2020,  di SPN Cisarua Polda Jabar, terdapat siswa yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana sekali antara lain, Iqbal Sahara Putra asal Polres Majalengka, merupakan seorang anak dari orang tua berprofesi sebagai tukang buruh cuci mobil.

Selain itu, Abdul Rohman asal Polres Majalengka dan Biyan Dwi Rizaldi asal Polres Subang , juga orang tuanya merupakan seorang petani. Ada juga anak pedagang kaki lima asal Polrestabes Bandung yaitu Anwar Miftahudin dan Muhamad Alwan Gunawan asal Polres Ciamis yang merupakan anak penjual tahu keliling.

“Disamping itu ada siswa yang sewaktu sekolahnya memiliki prestasi yakni Fergi Tri Nur Fajar asal Polres Cimahi sebagai juara 3 PON tahun 2016 dari cabang olah raga berkuda berhasil terpilih pada jalur Talent Scouting masuk Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun ini,” pungkas Kabid Humas.

(A.Hasibuan)

Check Also

Bupati Mahayastra Siapkan Bilik Desinfektan dan Wastafel di seluruh Pasar Umum Di Kabupaten Gianyar.

Gianyar, Sabtu  04  April  2020   Bupati Mahayastra Siapkan Bilik Desinfektan dan Wastafel di seluruh …

BUMDes di Denpasar Bergerak Bersama Cegah Penularan Covid-19 Penuhi Persediaan Kebutuhan Pokok Masyarakat, Terapkan Sistem Belanja Online

Denpasar, Sabtu  04  April  2020     BUMDes di Denpasar Bergerak Bersama Cegah Penularan Covid-19 …