Wednesday , May 1 2024
Home / DKI / Joget Bersama Cara Unik Kapolres Jakpus Urai Kemacetan Karena Ada Demo

Joget Bersama Cara Unik Kapolres Jakpus Urai Kemacetan Karena Ada Demo

Jakarta, Senin  19  Agustus  2019

Joget Bersama Cara Unik Kapolres Jakpus Urai Kemacetan Karena Ada Demo

(foto/ist)

 

DKI,  INDEX  –  Ratusan driver taksi online melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Para driver taksi online itu melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai kota lantaran merespon kebijakan Pemprov DKI yang menerapkan ganjil genap dianggap diskriminatif. Sebab taksi konvensional mendapat pengecualian dari kebijakan tersebut.

Akibat dari aksi unjuk rasa tersebut, membuat kondisi jalanan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat nyaris lumpuh, sebab para pengunjuk rasa memarkirkan mobilnya di badan jalan.

Melihat kondisi seperti itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan langsung turun tangan untuk menuntaskan kemacetan tersebut.

“Siang ini saya di Balaikota saya hadir memberikan support memberikan apa yang diinginkan oleh teman-temen. Cuma tadi saya minta satu saja sama teman-teman di polisi jaga kasihan saya datang daru ujung sana mau masuk kesini satu jam lebih, kalau saya Kapolres sudah sering kena macet tetapi saya mendengar aspirasi dari masyarakat pengguna mereka komplain juga, komplainnya sumpah serapah ini polisi kemana ? Ternyata polisi ada ratusan disini,” ucapnya.

Harry meminta pengertian agar para massa aksi untuk berbagi dengan pengguna jalan lainnya, sehingga di Jalan Medan Merdeka Selatan tidak lumpuh.

“Yang kedua masyrakat juga menyampaikan ini siapa sih yang bikin macet ? Saya bilang gak ada yang bikin macet kebetulan menyuarakan suara polisi jaga berdiiri dan jaga semua disini, udalah saya enggak usah banyak omong disini ada perwira saya kapolsek Gambir ada pengendali disini semua jogek sama-sama,” ucapnya.

Mendapat cara penyampaian Harry, tidak sedikit para massa aksi merasa salut, sehingga massa aksi mengaku siap berkerja sama dengan polisi untuk menjaga aksi unjuk rasa berjalan lancar.

“Ini baru polisi yang merakyat, ayo kita bantu juga agar engga macet,” tutup salah satu orator.

(Diurna.id)

337

Check Also

Angelus Buana, Bupati Giri Disambut Ribuan Warga Tabanan

Tabanan,  Senin  29  April   2024 Angelus Buana, Bupati Giri Disambut Ribuan Warga Tabanan     …

Fakultas Komunikasi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR  Gelar FGD  Pemutakhiran Kurikulum Guna “Mendukung Pencapaian Indonesia Emas 2045”

Jakarta, Minggu  28  April  2024 Fakultas Komunikasi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR  Gelar FGD  Pemutakhiran …