Thursday , May 2 2024
Home / Bali / Kapolres Gianyar Ungkap  Kasus  Kriminal  Tiga Bulan Terakhir

Kapolres Gianyar Ungkap  Kasus  Kriminal  Tiga Bulan Terakhir

Gianyar, Rabu  29  September  2021

 

Kapolres Gianyar Ungkap  Kasus  Kriminal  Tiga Bulan Terakhir

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id –  Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Selasa (28/9) di Mapolres Gianyar mengimbau masyarakat agar bekerjasama dengan Polri serta pemerintah daerah untuk bersama-sama mengamankan dan menjaga ketertiban, ketentraman dan kedamaian di wilayah Gianyar. Dan bila mengetahui atau melihat sesuatu yang mencurigakan maka bisa dilaporkan ke pos polisi terdekat.

Himbauan ini disampaikan Kapolres Gianyar, usai mengungkap kasus kasus kriminal yang terjadi di Gianyar periode tiga bulan terakhir.

“Selama tiga bulan saya menjabat, astungkara kasus yang dilaporkan ke kita bisa kita ungkap karena secara sigap dan tanggap kita tindaklanjuti baik Reskrim Polres maupun Polsek,” sebutnya.

Kasus-kasus yang diungkap Polres Gianyar beserta Polsek jajarannya selama tiga bulan terakhir didominasi penggelapan dan pemalsuan surat yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Gianyar tanggal 8 September 2021, tindak pidana penipuan atau penggelapan dan pemalsuan surat di Polsek Sukawati, tindak pidana pemalsuan surat di Polsek Sukawati tanggal 13 September 2021, tindak pidana curat di Polsek Sukawati, dua kasus curat di Polsek Ubud. Dari seluruh kasus tersebut, total ada 12 orang tersangka yang kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dibalik jeruji besi.

Tindak pidana yang diungkap oleh pihaknya dilatarbelakangi oleh masalah keuangan, menurutnya pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu faktor penyebabnya. “Paling banyak memang karena masalah keuangan, kalau dampak pandemi bisa jadi, tapi memang karena karakter pelakunya seperti itu. Karena hampir semua pihak merasakan dampak pandemi, tapi tidak semua melakukan tindakan seperti itu,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah Gianyar. Pihaknya telah melakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) serta melakukan patroli gabungan bersama polsek jajaran khususnya pada malam hari.

“Kalau ada yang mencurigakan kita geledah, kita juga bersinergi dengan pihak banjar dan adat, bersama pecalang yang sangat aktif membantu kami dalam hal pengamanan,” tandasnya.

(072)

369

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Rabu  01  Mei  2024 Renungan  Joger 197

Bupati Sanjaya Duduk Lesehan, Nobar Timnas Bersama Ribuan Warga Tabanan

Tabanan,  Selasa  30  April 2024 Bupati Sanjaya Duduk Lesehan, Nobar Timnas Bersama Ribuan Warga Tabanan …