Tuesday , June 25 2024
Home / Bali / Kota Denpasar Raih Tiga Penghargaan BKN Award Tahun 2023, NSPK Manajemen ASN Jadi Yang Terbaik

Kota Denpasar Raih Tiga Penghargaan BKN Award Tahun 2023, NSPK Manajemen ASN Jadi Yang Terbaik

Denpasar, Rabu  27   September 2023

Kota Denpasar Raih Tiga Penghargaan BKN Award Tahun 2023, NSPK Manajemen ASN Jadi Yang Terbaik

 

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana saat mewakili Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima penghargaan Implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN terbaik Kategori Utama dengan Kategori A Predikat Unggul untuk Periode Penilaian Tahun 2022 di Aula A.E Manihuruk Kantor Regional X BKN, Senin (25/9/2023).

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Pemerintah Kota Denpasar kembali sukses mendulang prestasi bergengsi BKN Award Tahun 2023. Tak tanggung-tanggung, ibukota Provinsi Bali ini meraih Tiga Penghargaan sekaligus. Yakni Penghargaan Implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN terbaik Kategori Utama dengan Kategori A Predikat Unggul untuk Periode Penilaian Tahun 2022. Selain itu, dalam kesempatan yang sama Pemerintah Kota Denpasar mendapatkan Penghargaan Peringkat IV Kategori Pemerintah Kota Tipe Besar atas Capaian Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian. Serta Penghargaan Special Mantion-Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian.

Penghargaan yang diserahkan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto yang diterima Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mewakili Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Aula A.E Manihuruk Kantor Regional X BKN, Senin (25/9/2023). Dalam rangkaian kegiatan tersebut, turut dilaksanakan Penandatanganan Komitmen Perbaikan Implementasi NSPK Manajemen ASN Tahun 2023. Komitmen tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan NSPK Manajemen ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana menjelaskan bahwa NSPK merupakan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Dimana, hal ini sebagai pedoman dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan konkuren yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan yang menjadi kewenangan daerah.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yang berintegritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik kolusi, korupsi, dan nepotisme, maka dilaksanakan penilaian indeks implementasi NSPK Manajemen ASN. Penilaian implementasi NSPK Manajemen ASN dilakukan secara berkala setiap tahun dengan menggunakan sistem aplikasi yang dikelola dan dikembangkan BKN.

“Manajemen ASN ini cakupannya mulai dari perencanaan, pegawai, rekrutmen, promosi mutasi, manajemen karir, manajemen kinerja, membangun kompetensi, sampai pada proses purnabakti ASN,” ujarnya

Pihaknya berharap, dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi para ASN untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan.

“Mari kita apresiasi bersama kepada seluruh tim pengelola kepegawaian, dan juga tidak lupa para ASN Kota Denpasar yang ikut serta dalam meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada para ASN, dan penghargaan ini akan kami jadikan cambuk dan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

(Adv).

156

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Senin  24  Juni 2024 Renungan  Joger 75

Renungan  Joger

Bali, Minggu  23  Juni 2024 Renungan  Joger   86