Friday , March 29 2024
Home / Bali / Masuki Musim Penghujan Serta Antisipasi Pohon Tumbang,Dinas LHK Kota Denpasar Laksanakan Perompesan Pohon Perindang

Masuki Musim Penghujan Serta Antisipasi Pohon Tumbang,Dinas LHK Kota Denpasar Laksanakan Perompesan Pohon Perindang

Denpasar, Minggu  10  Oktober  2021

 

Masuki Musim Penghujan Serta Antisipasi Pohon Tumbang,Dinas LHK Kota Denpasar Laksanakan Perompesan Pohon Perindang

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id   – Sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya khususnya dalam memasuki musim penghujan ini, Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kembali melaksanakn perompesan pohon perindang jalan, Minggu (9/10).

Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa saat dikonfrimasi mengatakan bahwa dalam memasuki musim penghujan ini tentu sangat berpotensi terjadinya angin kencang. Sehingga, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka DLHK secara intensif melaksanakan perompesan pohon yang terlalu tinggi dan rimbun. Hal ini diharapkan mampu meringankan beban pohon untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan perompesan pohon perindang, selain untuk meringankan beban dan mencegah terjadinya pohon tumbang, juga sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota, sehingga terlihat rapi dan indah, ujarnya.

“DLHK secara rutin melaksanakan perompesan pohon perindang di seluruh ruas jalan Kota Denpasar, khusus untuk hari sabtu dan minggu dilaksanakan di daerah Renon, mengingat aktifitas di jalan tersebut sangat ramai,” katanya.

Selebihnya Putra Wirabawa berharap kepada masyarakat, khususnya yang memiliki pohon yang melebihi ketinggian di pekarangan sendiri agar turut melaksanakan perompesan secara mandiri.

(070)

 

 

425

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Kamis  28  Maret  2024 Renungan  Joger   164

Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Denpasar, Rabu  27   Maret  2024 Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi …