Saturday , April 20 2024
Home / Bali / Cuti Bersama Idul Fitri 2019, Pemkot Denpasar Tetap Buka Pelayanan Publik

Cuti Bersama Idul Fitri 2019, Pemkot Denpasar Tetap Buka Pelayanan Publik

Denpasar, Sabtu 01 Juni 2019

 

Cuti Bersama Idul Fitri 2019, Pemkot Denpasar Tetap Buka Pelayanan Publik

 

 Suasana MPP Sewaka Dharma Kota Denpasar saat Cuti Bersama Idul Fitri Tahun 2018 lalu

 

BALI, INDEX – Cuti Bersama bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 3, 4 dan 7 Mei 2019 Pemerintah Kota Denpasar memastikan bahwa sejumlah pelayanan publik di Kota Denpasar tetap dibuka dari jam 08.00 sampai dengan jam 12.00 WITA. Hal ini berdasarkan komitmen dari seluruh OPD Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol, Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat ditemui di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (31/5).

Menurutnya, ini telah disepakati saat rapat yang menghadirkan perwakilan OPD beberapa hari lalu yang dipimpin oleh Kasubag Tatalaksana dan Pelayanan Publik Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar, Nyoman Sutrisna Janureksa.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan bahwa pelayanan tetap dibuka dengan mengatur penugasan pegawai.

“Dibukanya pelayanan saat cuti bersama ini sebagai upaya mewujudkan motto Sewaka Dharma yang berarti melayani adalah kewajiban. Meski seharusnya Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat jatah cuti bersama, namun untuk tahun ini seluruh OPD dan RSUD Wangaya di Kota Denpasar sepakat untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,”imbuhnya.

Sementara Kasubag Tatalaksana dan Pelayanan Publik Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar, Nyoman Sutrisna Janureksa menjelaskan, tetap dibukanya pelayanan publik pada saat cuti bersama kali ini mengingat pada tahun sebelumnya banyak masyarakat yang masih mengurus berbagai kelengkapan dan administrasi.

“Pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat antara lain pelayanan di Mal Graha Sewaka Dharma (GSD), Dinas Perhubungan Denpasar yang tetap memberikan pelayanan khususnya di terminal angkutan seperti di Terminal Ubung mulai tanggal 30 Mei sampai tanggal 13 Juli 2019 serta Dikpora khusus bagi panitia penerima Peserta Didik Baru yang dibuka dari pukul 08.00 – 12.00 Wita. Namun berbeda dengan Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya yang tetap buka selama 24 jam untuk melayani pasien yang datang khususnya di Ruang Instalasi Gawat Darurat,” ungkapnya.

“Diharapkan pula masing-masing perangkat daerah penyelenggara pelayanan publik agar memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan pelayanan pada saat cuti bersama ini baik melalui media elektronik maupun non elektronik seperti media sosial yang mencantumkan informasi jelas mengenai tanggal dan waktu pelayanan,”pungkasnya.
(012)

384

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Bali,  Kamis  18  April  2024 60

Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan Anak Bagi Orang Tua Pekerja

Yogyakarta, Kamis  18  April  2024 Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan …