Wednesday , April 24 2024
Home / Bali / Manual  Brew dinilai mampu menggali kopi dari variabel-variabel yang ada.

Manual  Brew dinilai mampu menggali kopi dari variabel-variabel yang ada.

Denpasar, Senin  20  Januari  2020

 

Manual  Brew dinilai mampu menggali kopi dari variabel-variabel yang ada.

 

BALI,  INDEX  –   Setiap kopi dapat memberikan pengaruh rasa yang berbeda-beda tergantung pada cara pembuatan kopi. Baik itu kopi yang diseduh dengan metode manual brew atau menggunakan mesin espresso.

 

Barista sekaligus pemilik kedai Voltvet Eatery & Coffee  Askari Makmur   menjelaskan perbedaan dari dua cara penyeduhan kopi antara manual brew dengan espresso  saat ditemui  dalam acara ‘Manual Brew & Milk Texturing’  Voltvet Eatery & Coffee – Jalan Veteran no. 11a, Denpasar, Bali, Minggu (19/1/2020).

 

Penggunaan mesin espresso dapat menghasilkan kopi-kopi seperti caffelate atau capucino yang dicampur bahan tambahan lain. “Bisa dicampurin susu dan espresso,” kata Askar.

 

Sementara untuk metode manual brew lebih menggali kopi dari variabel yang ada. “Nah, kalau manual brew ini kita lebih mengulik lebih dalam lagi si kopi itu,” ujar dia.

 

“Kita harus mendapatkan si manis kopi itu gimana caranya terus kita harus bikin suhu air yang pas itu gimana caranya,” katanya. “Jadi, ngulik dari variabel-variabel itu gimana yang pas.”

 

Sementara itu, dalam menyeduh kopi Askar menegaskan bahwa tidak ada aturan baku. Semua itu kembali lagi pada selera masing-masing orang.

 

“Menyeduh kopi itu nggak ada hukum baku. Nggak ada kopi yang nggak enak. Semua kopi itu enak. Tergantung selera masing-masing,” ujar dia.

 

Voltvet atau singkatan dari voltage dan veteran merupakan warung sekaligus coffee shop yang berdiri di kawasan Kota Denpasar, Bali.Tepatnya berada di Jalan Veteran No 11A.

 

Volvet Eatery & Coffee merupakan tempat yang  dapat sebagai sarana bagi anak-anak muda untuk kembali mengenal dan mengetahui sejarah yang ada di Bali.

(075)

 

687

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Selasa  23  April  2024 Renungan  Joger   90

Indonesia Expose.co.id

Bali, Senin 22 April 2024     79