Monday , April 29 2024
Home / Bali / Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Pasca Lebaran,  Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Pasca Lebaran,  Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

Denpasar, Minggu  14  April 2024

Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Pasca Lebaran,  Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

 

Pelaksanaan penertiban administrasi kependudukan yang digelar tahun lalu, dan telah menjadi agenda rutin Disdukcapil Denpasar pasca Lebaran.

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar telah merancang melaksanakan penertiban adminsitrasi kependudukan di Pelabuhan Benoa untuk memastikan kelengkapan administrasi kependudukan.

“Kepastian jadwal kedatangan kapal penumpang yang akan bersandar telah kami lakukan koordinasi dengan pihak Pelabuhan Benoa ,” ujar Kadisdukcapil Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata saat dikonfirmasi, Minggu (14/4/2024) di Denpasar.

Lebih lanjut, Dewa Gde Juli Artabrata menyampaikan, kegiatan penertiban penduduk pendatang pasca Lebaran telah menjadi agenda rutin. Hal ini untuk mengantisipasi dan menghindari adanya warga yang masuk Kota Denpasar tanpa dilengkapi dengan identitas kependudukan. Di samping itu, kedatangan warga melalui pelabuhan Benoa juga dapat dilakukan pengecekan penduduk pendatang dan lokasi tinggal selama berada di Kota Denpasar. Sehingga, para duktang ini memiliki kepastian tujuan saat datang ke Kota Denpasar. Dewa Gde Juli juga menyampaikan, telah bekerjasama dengan pihak desa/kelurahan untuk melakukan pendataan dan sidak duktang atau penduduk non permanen yang menyasar kantong-kantong penduduk non permanen.

“Kami mengimbau kepada Dutang yang akan kembali ke Kota Denpasar untuk melengkapi diri dengan identitas kependudukan sehingga dapat memastikan bahwa penduduk yang tinggal di Kota Denpasar sesuai dengan regulasi dan memiliki dokumen yang diperlukan, serta untuk memonitor dan mengontrol keamanan lingkungan masyarakat setempat,” ujarnya.

(112)

 

160

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Senin  29  April   2024 Renungan  Joger 67

Cegah DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging

Denpasar, Minggu  28  April  2024 Cegah DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging     Bali,  …