Tuesday , July 23 2024
Home / Daerah Istimewa Yogyakarta / Bank Sampah Lumbungsari RW 05 Warungboto laksanakan pelatihan Pembuatan Kompos

Bank Sampah Lumbungsari RW 05 Warungboto laksanakan pelatihan Pembuatan Kompos

Warungboto , MInggu  23  Juni  2024

Bank Sampah Lumbungsari RW 05 Warungboto laksanakan pelatihan Pembuatan Kompos

 

(Foto/ist)

 

DIY,  indonesiaexpose.co.id  –  Bank Sampah Lumbungsari yang berlokasi di RW 05 Kelurahan Warungboto melaksanakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Kompos skala Rumah Tangga yang merupakan rangkaian dari pelatihan yang telah dilaksanakan oleh Kelurahan Warungboto bersama Forum Bank Sampah yang didanai oleh Dana Keistimewaan. Dalam Kesempatan ini bertempat di Pendopo rumah Ibu Yuli Astuti, Ketua Bank Sampah Kelurahan Warungboto sekaligus Ketua Forum Bank Sampah (FBS) Kota Yogyakarta, Bapak Ir. Aman Yuriadijaya, MM. menyampaikan mengenai kondisi permasalahan sampah yang ada di Kota Yogyakarta yang sedang dihadapi oleh masyarakat Kota Yogyakarta. Dijelaskan pula lebih lanjut bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta telah mengambil langkah-langkah solutif dalam mengatasi masalah sampah yang ada di Kota Yogyakarta.

Ketua FBS Kota Yogyakarta Bapak Ir. Aman Yuriadijaya, MM menyampaikan kondisi permasalahan persampahan yang ada di Kota Yogyakarta.

Melalui siaran tertulisnya di jelaskan, program pelatihan yang dilaksanakan kali ini pelaksanaannya diikuti oleh anggota Bank Sampah Lumbung Sari dengan sasaran penerima biopori dan alat pelubang dan pemanen kompos metode biopori. Dengan dilaksanakannya pelatihan ini serta langsung dilanjutkan dengan pemasangan lubang biopori yang ada diharapkan dapat menjadikan salah satu cara untuk mengatasi masalah sampah terutama sampah organik yang dihasilkan di rumah tangga. Dalam tiga bulan kedepan setelah pelatihan akan dilaksanakan monitoring oleh FBS dan Kelurahan untuk memantau pelaksanaan program ini.

(092)

115

Check Also

Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Promosikan Pariwisata di Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Jumat  10 Maret 2023 Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Promosikan Pariwisata di Kota Yogyakarta   …

ATF Jadi Investasi Dan Ajang Promosi Pariwisata DIY

Yogyakarta, Rabu  11  Januari  2023 ATF Jadi Investasi Dan Ajang Promosi Pariwisata DIY     …