Friday , March 29 2024
Home / Bali /

Denpasar, Selasa 15  Juni 2021

 

Maksimalkan Penerapan Prokes
Tim Yustisi Laksanakan Pemantauan Di Beberapa Titik Di Kota Denpasar

 

 

Bali, indonesiaexpose.co.id  – Dalam upaya meminimalisir penyebaran virus covid-19 di Kota Denpasar, Tim Yustisi Kota Denpasar melaksanakan giat pemantauan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pada Selasa (15/6). Pemantauan kali ini dilaksanakan di beberapa titik di Kota Denpasar yakni di areal Lapangan Puputan Badung, simpang Pantai Sanur, Simpang Tohpati, Jalan Rijasa, Jalan Kumbakarna, dan areal Pasar Pula Kerthi Denpasar.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sehubungan dengan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) skala mikro.

Lebih lanjut dikatakannya, pemantauan ini kami menyasar kepada masyarakat yang melanggar aturan dan belum mentaati prokes yang berada di wilayah tersebut. Selama penertiban kami telah menjaring sebanyak 6 orang pelanggar prokes. Karena semua pelanggar tersebut terjaring akibat kesalahan dalam menggunakan sarana prokes, maka kami memberikan edukasi serta sanksi hukuman fisik berupa push up. “Hukuman ini kami berikan kepada pelanggar supaya ada efek jera sehingga mereka tidak mengulangi kesalahannya kembali dan untuk selanjutnya agar dapat menggunakan sarana prokes dengan benar,” ujar Dewa Sayoga.

Selebihnya dikatakan Dewa Sayoga, selain melaksanakan pemantauan prokes di areal Lapangan Puputan Badung, simpang Pantai Sanur, Simpang Tohpati, Jalan Rijasa, Jalan Kumbakarna, dan areal Pasar Pula Kerthi Denpasar, dilaksanakan juga pengamanan Pesta Kesenian Bali terkait dilaksanakannya pagelaran lomba Gender Wayang di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar.

“Kami berharap dengan rutin dan gencar dilaksanakan pemantauan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes, baik itu menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan sanitizer. Dengan mulai menerapkan prokes dari diri sendiri, niscaya dapat terbebas dari penularan virus sehingga ekonomi serta kegiatan masyarakat lainnya dapat segera pulih seperti semula kembali,” pungkas Kasatpol PP Dewa Sayoga.

(080)

544

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Kamis  28  Maret  2024 Renungan  Joger   165

Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Denpasar, Rabu  27   Maret  2024 Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi …