Friday , April 19 2024
Home / Bali / Jaya Negara dan Arya Wibawa Ikuti Aksi Kebersihan dan Penanaman Pohon di Pantai Muara Tangtu

Jaya Negara dan Arya Wibawa Ikuti Aksi Kebersihan dan Penanaman Pohon di Pantai Muara Tangtu

Denpasar, Senin 21 Juni 2021

 

Jaya Negara dan Arya Wibawa Ikuti Aksi Kebersihan dan Penanaman Pohon di Pantai Muara Tangtu

 

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa serta Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede mengikuti aksi Kebersihan dan Penanaman Pohon di Pantai Muara Tangtu Denpasar, Senin (21/6/2021).

 

Bali, indonesiaexpose.co.id  –  Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengikuti aksi Kebersihan dan Penanaman Pohon di Pantai Muara Tangtu Denpasar, Senin (21/6). Kegiatan yang digelar serangkaian Bulan Bung Karno Provinsi Bali Tahun 2021 dan Hari Lingkungan Hidup ini juga dihadiri Sekda Provinsi Bali, I Dewa Made Indra.

Tampak hadir pula Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, AA Ngurah Adhi Ardhana, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Kadis Kehutanan dan LH Provinsi Bali, I Made Teja, serta perwakilan OPD di lingkungan Pemprov Bali dan Pemkot Denpasar, serta seluruh stakeholder dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, bersama seluruh undangan yang hadir dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Walikota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa turut menanam pohon di kawasan Pantai Muara Tangtu Denpasar.

Walikota Jaya Negara didampingi Wawali Arya Wibawa mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder atas dipilihnya Pantai Muara Tangtu sebagai pelaksanaan Aksi Kebersihan dan Penanaman Pohon serangkaian Bulan Bung Karno dan Hari Lingkungan Hidup. Hal ini tentu sangat membantu memaksimalkan penataan wilayah Kota Denpasar. Sehingga mampu menambah keindahan kawasan Pantai Muara Tangtu.

Jaya Negara juga mengajak masyarakat sekitar yakni Banjar Tangtu, Desa Adat Kesiman dan Desa Kesiman Kertalangu agar senantiasa ikut merawat dan menjaga tanaman. Sehingga kedepanya pohon yang ditanam dapat tumbuh maksimal dan mampu memberikan fungsi yang maksimal. Baik itu secara estetika maupun untuk menjadi pohon perindang dan penghijauan.

“Tentu kami mengucapkan terimakasih, dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran bersama untuk ikut andil menjaga lingkungan agar teta indah, asri dan rindang, serta harapan kami Pantai Muara Tantu dapat menjadi pilihan rekreasi masyarakat,” jelasnya.

Sekda Provinsi Bali, I Dewa Made Indra didampingi Kadis Kadis Kehutanan dan LH Provinsi Bali, I Made Teja mengatakan, serangkaian Bulan Bung Karno yang dilaksanakan dari tanggal 1 – 30 Juni serta Hari Lingkungan Hidup, Pemprov Bali bersama seluruh stakeholder menggelar Gotong Royong Wana Kerthi melalui Gerakan Serentak Kebersihan dan Penanaman Pohon di seluruh Bali. Kegiatan ini merupakan wujud nyata konsistensi Gubernur Bali, Wayan Koster dalam menjaga lingkungan Bali serta sesuai dengan tema Bulan Bung Karni yakni Taru Prana Bhuwana.

Lebih lanuut dikatakan, khusus untuk Provinsi Bali, pelaksanaanya di pusatkan di Pantai Muara Tangtu, Denpasar. Pada peringatan Bulan Bung Karno tahun ini, sebanyak 20 ribu lebih pohon telah disebar untuk ditanam di seluruh Bali. Adapun jenis pohon yang ditanam turut menyesuaikan kultur tanah setiap daerah.

“Untuk kali ini sebanyak 110 pohon ditanam yang terdiri atas Pohon Sukun, Pohon Juwet, Pohon Cemara Laut dan Pohon Ketapang,” ujarnya

Dewa Indra berharap, dengan pelaksanaan aksi kebersihan dan penanaman pohon ini dapat menbiasakan masyarakat untuk hidup bersih dan menjaga alam.

“Penanaman pohon tidak hanya dilaksanakan oleh instansi pemerintah. Selain itu, penanaman pohon tidak hanya saat penanaman saja, melainkan bagaimana merawat. Sehingga dapat dipastikan pohon yang ditanam memberikan fungsi yang maksimal,” tandasnya.

(070).

284

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Denpasar, Rabu  17  April  2024     64

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …