Friday , March 29 2024
Home / Bangka Belitung / Belitung  Timur Targetkan 1.952 Per hari Program Vaksinasi untuk kalangan Remaja 

Belitung  Timur Targetkan 1.952 Per hari Program Vaksinasi untuk kalangan Remaja 

Belitung Timur, Kamis  9  September  2021

 

Belitung  Timur Targetkan 1.952 Per hari Program Vaksinasi untuk kalangan Remaja

 

Bupati Beltim Burhanudin saat monitoring kegiatan vaksinasi kepada siswa-siswi SMK N 1 Manggar, pada  Rabu (8/9/2021).

 

Belitung timur, indonesiaexpose.co.id  –  Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Bupati Beltim Burhanudin terus mengejar target vaksin harian yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yakni 1.952 vaksin per hari.

Sebanyak 580 siswa – siswi SMK Negeri 1 Manggar menerima vaksin dosis pertama Rabu (8/9/2021).

Target vaksin harian kita yang ditetapkan provinsi yakni 1.952, jadi setiap hari kita mencoba untuk merealisasikan target vaksin yang kita lakukan kepada masyarakat dan seluruh siswa di Belitung Timur,” ujar Bupati Beltim Burhanudin saat monitoring kegiatan vaksinasi kepada siswa-siswi SMK N 1 Manggar, pada  Rabu (8/9/2021).

” Pihaknya berharap pada pemberian vaksin ini dapat meningkatkan imun tubuh masyarakat terutama generasi muda,” ungkap Aan sapaan akrab Burhanudin.

Lanjut Aan , vaksinasi ini dapat menciptakan Herd Humanity bagi masyarakat Belitung Timur dan tentunya agar kegiatan belajar mengajar dan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan normal seperti biasa setelah kita semua divaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Aan yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar senantiasa mengajak masyarakat Belitung Timur untuk vaksin “Jangan takut vaksin, datangi tempat-tempat pelayanan vaksinasi” imbuh Aan.

Kegiatan vaksin ini akan terus dilakukan hingga seluruh sasaran vaksinasi Belitung Timur tercapai “Untuk stok vaksin kita akan terus minta ke pemerintah pusat” pungkasnya.

Sementara  Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Beltim Supeni saat mendampingi Vaksinasi Pelajar di SMK Negeri 1 Manggar, menambahkan pada Selasa (7/9/21)kemarin, sasaran remaja yang sudah divaksin di Kabupaten Beltim mencapai 2.431 orang.

“Sama dengan masyarakat umum, untuk target remaja tahun ini kita rampungkan Hari ini sebanyak 580 remaja di SMK 1 Manggar, kita selesaikan dengan kecamatan lainnya,” ujar Supeni.

Untuk vaksinasi remaja ini, bukan hanya pelajar setingkat SMP dan SMA yang di vaksin namun juga bisa ke pelajar SD. Mengingat sasarannya usia 12 – 18 tahun.

Biasanya ada juga anak SD kelas 6 sudah berusia 12 tahun, Namun khusus untuk itu mereka kita sarankan datang langsung ke puskesmas. Untuk siswa/i SMP dan SMA memang kita jemput bola,” jelas Supeni.

Terkait program vaksin bagi remaja atau pelajar, diakui Supeni belum ditemukan kendala atau penolakan baik dari pelajar maupun orang tua di Kabupaten Beltim.

Alhamdulilah tetap lancar hingga saat ini belum ada penolakan. Pihak sekolah bahkan sangat membatu mensosialisasikan ke murid dan orang tua,” pungkasnya.

(Manurung/022)

 

 

433

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  26  Maret  2024 Renungan  Joger 221

Renungan  Joger

Bali, Senin  25   Maret  2024 Renungan  Joger   328