Saturday , April 20 2024
Home / Jawa Barat / Polisi Sahabat Anak Untuk Menanamkan Sikap Disiplin, Cinta Tanah Air dan Persatuan

Polisi Sahabat Anak Untuk Menanamkan Sikap Disiplin, Cinta Tanah Air dan Persatuan

Bandung, Jumat  20  September  2019

 

Polisi Sahabat Anak Untuk Menanamkan Sikap Disiplin, Cinta Tanah Air dan Persatuan

 

Jawa Barat,INDEX – Sebanyak 1000 anak, mengikuti apel Polisi Sahabat Anak dalam rangka menyambut HUT Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 tahun 2019 berlangsung di halaman Mapolda Jabar, Jalan Siekarno Hatta 748 Bandung, Kamis (19/9/2019) pagi.

Acara tersebut dihadiri Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S I.K., M.S.I, M.M., Dir Lantas Polda Jabar, Pejabat Utama Ditlantas Polda Jabar, dan para guru pendamping.

“Kegiatan apel sahabat anak ini juga diisi dengan acara lomba mewarnai, cara menyeberang jalan supaya aman, penampilan senam dari TK Tiara Putri,” ucap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melalui pesan tertulisnya yang diterima indonesiaexpose.co.id Kamis (19/9/2019) siang.

Penampilan gerak dan lagu cara menyebrang jalan supaya aman (Camejasa) dari TK Al-Munar serta Penampilan Senam masal anak Indonesia semuanya diperagakan cukup membuat decak kagum.

Dituturkan pula oleh Kabid Humas bahwa Camejasa dan senam masal bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin, cinta tanah air, rasa persatuan, tertib, bertanggungjawab dan taat aturan serta membentuk karakter disiplin sejak usia dini, sehingga anak-anak dapat tumbuh kembang menjadi anak-anak kebanggaan bagi Nusa dan Bangsa, imbuhnya.

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan tentang Profesi dan Tugas Polri kepada anak usia dini sehingga jika kelak dewasa akan mencintai dan dapat membantu tugas Polri, menggelorakan Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dan menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas dan jiwa NKRI.

(A.Hasibuan)

284

Check Also

ANAND ASHRAM EXPO “Melayani Warga Bumi menuju Harmoni Global”

Bogor,  Senin  15  Januari 2024 ANAND ASHRAM EXPO “Melayani Warga Bumi menuju Harmoni Global”   …

Peduli Kesejahteraan Masyarakat, Pegadaian Impact Festival Hadir di Cimahi & Banyuwangi

Cimahi, Minggu  07  Januari  2024 Peduli Kesejahteraan Masyarakat, Pegadaian Impact Festival Hadir di Cimahi & Banyuwangi …