Saturday , April 20 2024
Home / Bali / Para Petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali Sukses Jalani Vaksinasi Tahap 2

Para Petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali Sukses Jalani Vaksinasi Tahap 2

Mangupura, Jumat 23 April 2021

 

Para Petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali Sukses Jalani Vaksinasi Tahap 2

 

 

Bali, indonesiaexpose.co.id  – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dalam memberikan layanan dimasa adaptasi kebiasaan baru pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), para petugas telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 untuk mengurangi resiko penularan.

Sebagaimana diketahui pekerja sektor transportasi udara yang banyak berinteraksi dengan orang, sehingga rentan terjadi penularan Covid-19, maka dari itu vaksinasi tersebut dianggap penting untuk seluruh pekerja.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado mengatakan “Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa, seiring dengan itu sebagai petugas juga memiliki peran penting dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi”.

“Maka penting bagi masyarakat mengetahui bahwa kami sebagai petugas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali telah sehat melalui upaya peningkatan imun dan patuh terhadap protokol kesehatan selama bertugas, sehingga masyarakat tidak perlu takut lagi untuk terbang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali,” ucap Harry melalui siaran tertulisnya, Jumat (23/4/2021).

Herry mengungkapkan penting dilaksanakan vaksinasi para petugas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, “Kami melihat selama triwulan 2021 masa pandemi Covid-19 telah melayani 633.314 penumpang dengan rata-rata 7.036 penumpang perhari, disamping itu Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali sebagai salah satu pintu gerbang masuk ke Pulau Dewata maka perlunya dilakukan antisipasi selain penerapan protokol kesehatan secara ketat, para petugas lebih ditingkatkan kesehatannya melalui vaksinasi”.

“Kami terus intens melakukan upaya-upaya yang bisa mengurangi dampak Covid-19 khususnya pada aktivitas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dalam menjaga para pengguna jasa dapat terbang aman dan sehat dengan dilayani petugas yang telah mendapatkan vaksinasi,” ujarnya

“Saya berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada para petugas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dapat meningkatkan kepercayaan diri melaksanakan tugas dan berdampak pada penurunan jumlah penularan Covid-19,” harap Herry.

Perlu diketahui pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 22 – 26 Maret 2021 atau selama 5 hari dan vaksinasi tahap ke 2 dilaksanakan 4 hari pada tanggal 19 – 22 April 2021, masing-masing dilaksanakan di Area Terminal Internasional Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dengan menggandeng tim medis Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar serta diinisiasi oleh Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bali.

(077)

278

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Bali,  Kamis  18  April  2024 60

Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan Anak Bagi Orang Tua Pekerja

Yogyakarta, Kamis  18  April  2024 Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan …